Polisi Masih Buru Pembunuh Noven Siswi SMK Di Bogor

Bandung - Pembunuh siswi SMK Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya (18) masih berkeliaran. Polisi kekurangan alat bukti untuk mengungkap identitas pembunuh sadis tersebut.

Dua bulan lebih tabir gelap pembunuh Noven belum terungkap. Polisi bahkan menggandeng Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk membantu mengidentifikasi wajah pelaku penusukan tersebut.

Baca juga: Menanti Sepak Terjang FBI Ungkap Misteri Pembunuh Noven

Polisi kesulitan mengidentifikasi pelaku karena kualitas rekaman CCTV yang terpasang di dekat lokasi penusukan tidak baik. Sehingga diperlukan alat canggih milik FBI untuk menggambarkan wajah pelaku.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bantuan digital forensik dari FBI belum membuat terang identitas pembunuh Noven. Pihaknya masih berusaha menganalisa bukti yang ada.

"Alat buktinya yang sudah kita dapati oleh penyidik Bogor khususnya yang dipegang oleh Polda Jabar itu belum mengarah kepada salah satu ataupun beberapa tersangka, itu uang menjadi kesulitan bagi kita," kata Trunoyudo di Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (16/3/2019).

Baca juga: Jejak Pembunuh Noven Masih Misterius

Menurutnya bukti CCTV yang dimiliki polisi hanya menjadi petunjuk pembunuh Noven. Pihaknya masih membutuhkan alat bukti tambahan yaitu keterangan saksi-saksi yang mengenal terduga pelaku yang terekam CCTV.

"Yang lebih dominan untuk membuktikan siapa tersangka itu kan adalah keterangan saksi yang mengenal pelaku misalnya. Karena rekaman CCTV tidak mengidentifikasi identitas, hanya petunjuk saja. Kita masih kekurangan itu (alat bukti)," tutur Truno.

Polisi telah memeriksa 28 saksi untuk menyelidikinya. Saksi-saksi yang diperiksa terdiri atas saksi internal dan eksternal, rekan sekolah hingga saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian pembunuhan itu. Dari semua keterangan saksi, belum satu pun yang menjurus kepada pelaku.

(mud/bbn)

Source : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4470522/2-bulan-berlalu-pembunuh-noven-belum-tertangkap

336